Berita dan Kegiatan

IAKMI DKI Jakarta Sebagai Motor Penggerak Program Promotif & Preventif

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Ketua terpilih pada MUSDA (Musyawarah Daerah) IAKMI DKI Jakarta, Baequni, SKM, M.Kes, Ph.D, menyatakan ingin menjadikan IAKMI DKI Jakarta sebagai motor penggerak program promotif dan preventif di DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kegiatan MUSDA IAKMI DKI Jakarta yang dilaksanakan di gedung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Doktor lulusan Osaka University-Japan tersebut juga menyebutkan ingin mewujudkan visi diatas melalui; (1) pendataan dan pemetaan tenaga kesehatan masyarakat yang ada di DKI Jakarta, (2) menciptakan tenaga kesehatan yang bermutu melalui training dan seminar-seminar bekerja sama dengan Perguruan Tinggi kesehatan dan LSM yang ada di Jakarta, serta (3) menciptakan peluang kerjasama dengan berbagai organisasi pemerintah dan swasta baik dalam maupun luar negeri dalam melakukan kegiatan promotif dan preventif di DKI Jakarta.

Kegiatan MUSDA IAKMI DKI Jakarta yang dilakukan pada Sabtu, 8 Oktober 2016 lalu dihadiri oleh berbagai kalangan ahli kesehatan masyarakat baik akademisi, praktisi sertaunsur pemerintah baik daerah maupun pusat. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Pengurus Pusat IAKMI yang diwakilkan oleh Husein Habsyi, SKM, MHComm.

Dalam kegiatan MUSDA tersebut juga muncul berbagai rekomendasi yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Daerah IAKMI DKI Jakarta seperti mengawal kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional, mendukung program ketuk pintu sepenuh hati yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mendukung program PHBS di Jakarta, mendukung program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, mendukung program pencegahan DBD, pengembangan kelurahan binaan serta mendukung Kawasan Tanpa Rokok.

Ketua terpilih juga berharap dapat menjadikan IAKMI DKI Jakarta sebagai “Rainbow Bridge” yang jembatani kerjasama promotif dan preventif dengan mengedepankan kebersamaan antara berbagai profesi kesehatan dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

Organisasi profesi yang bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan kesehatan masyarakat, memiliki visi untuk menjadi organisasi profesi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.