Sukseskan HKN Ke-59: IAKMI RIAU Selenggarakan Pengabdian Untuk Masyarakat

 

Pekanbaru, Riau—Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Parade Kesehatan dengan tema "Pekan Peduli Kesehatan Anak Sekolah". Tema kegiatan adalah "Mencegah Anemia pada Remaja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Loka Pekanbaru dan SMA Muhammadiyah Pekanbaru", sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Pengurus Daerah IAKMI Provinsi Riau bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, yang diadakan di Pekanbaru dari Kamis hingga Jumat, tanggal 2 hingga 3 November 2023. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau bertindak sebagai narasumber. Karena IAKMI dianggap sebagai salah satu organisasi profesional kesehatan yang telah berpartisipasi dalam berbagai program diklat kesehatan, pengabdian masyarakat, pencegahan dan penanggulangan stunting, pencegahan dan penanganan COVID-19, dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh IAKMI Provinsi Riau pada tanggal 2 November 2023 di SMKS Dharma Loka Pekanbaru diikuti oleh 321 siswa.  Meliputi kelas X, XI dan XII.  Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibuka oleh Wakil Ketua Bidang kesiswaan Nety Siburian, S.IP di iringi oleh  Ketua Umum IAKMI Provinsi Riau Dr.  H.Nopriadi, SKM, M.Kes,. kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Institut Kesehatan Payung Negeri Pekanbaru dan Universitas Hang Tuah Pekanbaru. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini disambut baik oleh Pihak Sekolah, diikuti oleh para guru dan siswa/i yang ikut antusias. Hal itu terlihat dari keaktifan siswa/i dalam bertanya dan menjawab pertanyaan dari para narasumber. Para guru sekolah Dharma Loka berharap kepada IAKMI agar kegiatan semacam ini lebih sering dan rutin diadakan di Sekolah-Sekolah. Kemudian Dr. Nopriadi, SKM, MKes selaku Ketua IAKMI Provinsi Riau tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah,”Semoga ilmu dan pengalaman  yang kami berikan tadi bermanfaat bagi para siswa siswi dan salam sehat untuk kita semua, “Tutup Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS)