• Webinar P2KB KTKI

    Webinar P2KB KTKI

  • Pendataan Tenaga Kesmas dan COVID-19

    Pendataan Tenaga Kesmas dan COVID-19

  • IAKMI siap Mendukung VAKSINASI COVID-19

    IAKMI siap Mendukung VAKSINASI COVID-19

  • Pengumuman STR

    Pengumuman STR

  • PERNYATAAN SIKAP IAKMI

    PERNYATAAN SIKAP IAKMI

  • 5 dekret iakmi

    5 dekret iakmi

Selamat Datang di Website IAKMI

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

Organisasi profesi yang bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan kesehatan masyarakat, memiliki visi untuk menjadi organisasi profesi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.

Berita

Pendataan Tenaga Kesmas dan COVID-19

Salam sehat tenaga kesehatan masyarakat se-Indonesia.

PP IAKMI saat ini sedang melakukan pendataan singkat tentang tenaga kesmas yang pernah terkonfirmasi COVID-19 dan wafat karena COVID-19. Data ini dibutuhkan oleh MTKI/KTKI/BPPSDM Kemenkes sebagai informasi terkait keterpaparan tenaga kesehatan dengan COVID-19. Mohon kesediaan Anda untuk memberikan informasi sebagai berikut.

Pernyataan Sikap IAKMI kepada Menteri Kesehatan yang Baru

Presiden Republik Indonesia pada hari Selasa 22 Desember 2020 mengumumkan enam menteri baru yang salah satunya adalah Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunardi Sadikin. Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menghargai hak prerogatif Presiden dalam memilih menteri dalam kabinet kerjanya. Terdapat beberapa harapan IAKMI sebagai organisasi profesi kesehatan masyarakat agar keputusan tersebut membawa hasil maksimal terhadap keberhasilan pembangunan kesehatan bangsa, yaitu:

PERNYATAAN SIKAP IAKMI: VAKSINASI BUKAN SOLUSI AKHIR, FAKTOR TERPENTING ADALAH UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT PROMOTIF-PREVENTIF

Sejak pemerintah melaporkan resmi kasus pertama pada tanggal 2 Maret 2020, hingga 24 Oktober 2020 terkonfirmasi 385.980 kasus positif COVID-19 di seluruh Indonesia. Tren kasus masih terus meningkat, belum terlihat adanya kecenderungan kurva melandai, dengan jumlah kasus harian cenderung di atas 4.000 selama 1 bulan terakhir. Tingkat hasil tes positif/positivity rate (jumlah kasus dibagi jumlah orang yang dites COVID) sebesar 14,2%, jauh di atas standar aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yaitu 5% (lima persen). Sebanyak 13.205 orang telah meninggal dunia (3,4%), sementara 309.219 telah sembuh. 

PRESS RELEASE BAHAYA ROKOK ELEKTRONIK DAN STATUS KEBIJAKAN DI INDONESIA

Jakarta, 15 Oktober 2020 ------ Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) hari ini mengadakan webinar mengenai rokok elektronik dengan fokus pembahasan mengenai bahaya rokok elektronik dan sejauh mana aturan kebijakannya di Indonesia. Narasumber pada acara ini adalah: Catlin Rideout, Deputy Director Tobacco Control Department, The Union, Ridhwan Fauzi, S.K.M., M.P.H., Ketua Pokja Pengendalian Tembakau Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, dr. Riskiyana Sukandi Putra, M.Kes, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat , Kemenkes RI, dan Dra. Tri Asti Isnariani, Apt, M. Pharm, Direktur Pengawasan Keamanan, Mutu dan Ekspor Impor Obat NAPZA. 

Rubrik & Jurnal

Rubrik Ilmiah / Tulisan & Pendapat Ahli

Coming Soon.

Ingin menjadi anggota IAKMI ?

DAFTAR

Mitra IAKMI