• pengumuman BKN

    pengumuman BKN

  • SIARAN PERS IAKMI : SERUAN KESIAPAN MENGHADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19

    SIARAN PERS IAKMI : SERUAN KESIAPAN MENGHADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19

  • Siaran Pers: Transformasi Digital Health Percepat Pencapaian Universal Health Coverage 2030

    Siaran Pers: Transformasi Digital Health Percepat Pencapaian Universal Health Coverage 2030

  • BEASISWA KURSUS BAHASA ASING: UNTUK 500 ORANG ANGGOTA IAKM

    BEASISWA KURSUS BAHASA ASING: UNTUK 500 ORANG ANGGOTA IAKM

  • IAKMI dan CISDI Tandatangani MoU, Sepakat Kerja Sama Kuatkan Puskesmas Hadapi Pandemi Covid-19

    IAKMI dan CISDI Tandatangani MoU, Sepakat Kerja Sama Kuatkan Puskesmas Hadapi Pandemi Covid-19

  • IAKMI siap Mendukung VAKSINASI COVID-19

    IAKMI siap Mendukung VAKSINASI COVID-19

  • Pengumuman STR

    Pengumuman STR

  • 5 dekret iakmi

    5 dekret iakmi

Selamat Datang di Website IAKMI

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

Organisasi profesi yang bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan kesehatan masyarakat, memiliki visi untuk menjadi organisasi profesi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.

Berita

SIARAN PERS IAKMI : SERUAN KESIAPAN MENGHADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19

Situasi epidemi COVID-19 semakin mengkhawatirkan di Indonesia. Kasus kumulatif telah menembus angka 2 juta, tepatnya 2.004.445 pada tanggal 21 Juni 2021. Kasus harian sebesar 14.536 juga merupakan angka tertinggi sejak kasus pertama pada tanggal 2 Maret 2020. Setelah meningkat tajam sejak November 2020, trend kasus harian sebenarnya sempat turun dari angka 14.518 pada tanggal 30 Januari 2021 hingga menjadi 2.385 pada tanggal 15 Mei 2021, namun seusai liburan panjang lebaran kasus harian kembali meningkat signifikan hingga mencapai angka tertinggi hari ini. Peningkatan pesat kasus tersebut diperkirakan akibat telah menyebarnya virus COVID-10 varian Delta di tengah masyarakat yang lebih infeksius dibandingkan varian sebelumnya. Angka positivity rate (jumlah kasus dibagi jumlah orang yang dites COVID) sebesar 23,3% jauh di atas standar aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu lima persen. Sebanyak 54.956 orang (2,7%) telah meninggal karena COVID-19. Proporsi kasus COVID-19 pada anak jumlahnya cukup besar, yaitu sebanyak 2,9% pada anak usia kurang dari 5 tahun dan 9,6% pada anak usia 6-18 tahun. Tenaga kesehatan semakin kewalahan melayani pasien COVID-19. Angka bed occupancy rate (BOR) atau tingkat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit secara nasional sebesar 62%, namun di DKI Jakarta sebesar 84%, Jawa Barat 82%, Jawa Tengah 90%. Jumlah orang yang divaksinasi COVID-19 baru mencapai 12,8% (vaksin ke-1) dan 6,8% (vaksin ke-2) dari target 181 juta orang se-Indonesia untuk mencapai herd imunity (kekebalan komunitas). 

BEASISWA KURSUS BAHASA ASING: UNTUK 500 ORANG ANGGOTA IAKMI

haloooo para anggota IAKMI,

Ada info bagus nih untuk kamu yang terdaftar sebagai anggota IAKMI. IAKMI bersama MADEInITB dengan EURO Management mengadakan beasiswa kursus bahasa asing untuk 500 anggota IAKMI terpilih.

IAKMI dan CISDI Tandatangani MoU, Sepakat Kerja Sama Kuatkan Puskesmas Hadapi Pandemi Covid-19

Jakarta, 19 Maret 2021 – Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) bersama Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor CISDI, Gondangdia, Jakarta pada Jumat (19/3). Penandatanganan MoU ini menandakan kerja sama sah antara CISDI dengan IAKMI sebagai konsultan kesehatan masyarakat untuk beberapa program CISDI. Ke depan dalam kolaborasi ini, CISDI dan IAKMI akan berupaya menyinergikan penguatan pelayanan kesehatan primer pada 2021-2023.

Rubrik & Jurnal

Rubrik Ilmiah / Tulisan & Pendapat Ahli

Coming Soon.

Ingin menjadi anggota IAKMI ?

DAFTAR

Mitra IAKMI